Monday, December 22, 2008

My Mobile Office


Sebenarnya tidak sengaja, ini dikarenakan saya bekerja pada suatu perusahaan asing yang tidak memiliki kantor di Indonesia. Sehingga saya pun sudah 2 tahun ini bekerja dari rumah. Pekerjaan saya memang bisa dilakukan remote. Yah sering juga sih harus pergi bertemu client untuk meeting dan beberapa kegiatan proyek yang memang mengharuskan saya datang ke lokasi.


Kemarin saya baru sadar bahwa hampir seluruh perangkat kantor saya adalah portable, wireless dan memakai baterai. Oleh karena pekerjaan yang office-less ini, maka mulai sejak 2 tahun lalu secara perlahan gadget untuk keperluan ini terbeli. Ini di mulai dari converter arus listrik di mobil sehingga saya bisa melakukan charging baterai Ponsel dan baterai Notebook.

Kemudian ada suatu peristiwa dimana saya harus segera membalas email penting. Padahal waktu itu saya sedang di jalan. Beberapa kali sebelumnya yang saya lakukan adalah mencari tempat seperti coffee shop yang menyediakan koneksi internet. Tapi ternyata cara ini sungguh merepotkan dan banyak waktu terbuang. Akhirnya saya memutuskan melakukannya di dalam mobil. Dengan demikian saya bisa membalas email dimana dan kapan saja. Untuk koneksi internet saya gunakan Indosat Matrix 3G.

Pada peristiwa lain, ketika saya harus meminta tanda-tangan laporan proyek kepada client. Ada beberapa item dalam laporan saya yang harus direvisi. Client tidak mau tanda-tangan sebelum item-item tersebut direvisi. Saya tinggal di Jakarta yang rumah saya jauh dari mana-mana. Sungguh merepotkan dan membuang waktu. Karena sudah terjadi beberapa kali, saya putuskan membeli portable printer merek HP yang dilengkapi baterai dan wireless connection ke notebook.

Kemudian beberapa tambahan pernak-pernik saya lengkapi untuk kenyamanan seperti meja kecil untuk camilan dan minuman. :-)

Kemarin saya sadar bahwa mobil saya sudah berubah jadi kantor berjalan... :-)
Beginilah fotonya:







Hmmm.. sepertinya ada yang kurang... apa ya.... ?
Ah, jadi pingin ke Ace hardware cari-cari yang lucu-lucu. :-)







1 comment:

Inu said...

keren...
tapi kudu punya supir pan yak..
kok ga diceritain peran supirnya? kan klu ga ada supir, ga bisa mobile...*grind*