Saturday, January 10, 2009

Blast From The Past: "Black Machine"


Sabtu, 10 January 2008, adalah hari yang menyenangkan. Saya dan istri tanpa direncanakan mampir ke flea-market di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta. Pasar ini cukup populer di Jakarta karena menjual berbagai barang peninggalan dan lokasi ini sempat diliput pula oleh TV.

Yang menarik kami adalah beberapa kios musik (yang menjual music record - kaset, CD, Piringan Hitam) yang menjual rekaman asli lagu-lagu dari bertahun-tahun lalu. Sejak kecil saya menganggap bahwa music lebih berharga dari emas. Sebuah lagu lama, jika penyanyinya sudah tidak ada lagi, maka tidak mungkin lagu itu akan bisa kita temui lagi. Musik bagi saya adalah penanda peristiwa. Sebuah lagu bisa mengingatkan saya akan suatu suasana di masa lalu. Sebuah peristiwa menyenangkan yang hanya bisa diingat bila kita mendengar lagu tersebut.

Sekitar tahun 1995, sewaktu saya masih kuliah, ada sebuah album musik yang sangat saya sukai namun hilang karena dipinjam teman. Dan saya tidak tau siapa yang meminjamnya. Adalah "Black Machine" yang sejak tahun 2001 berusaha saya cari ke semua toko musik yang saya temui. Hari ini tanpa disengaja saya menemukan harta karun itu.

Tidak hanya kaset (yang ternyata masih dalam kondisi sangat baik, tidak berjamur ataupun tergores), juga CD -nya! Oh My God! I have found my lost treasure!


Flea Market di JL. Surabaya, Jakarta.


Kaset album Black Machine (kiri) dan CD Black Machine 'The Ultimate Megamix' (kanan)

Video: "HOW GEE"
Black Machine



No comments: